Tips Mengatasi Sulit Tidur secara Alami

Tips Mengatasi Sulit Tidur secara Alami

Sulit Tidur

Aktifitas kita yang padat memang terkadang memakan waktu tidur, Sehingga waktu untuk tidur jadi berkurang bahkan cenderung tidak teratur. Nah ketidakteraturan inilah awal mula dari Sulit Tidur. Tetapi masalah sulit tidur ini tidak berpenganruh pada mereka yang mudah sekali tidur.

Akibat dari sulit tidur seperti yang sebagian teman saya alami bermacam-macam, ada yang kurang konsentrasi di siang hari, ada pula yang mengeluh badan tidak bergairan dan masih banyak lagi dampaknya. Nah saya harap sahabat dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengatasi sulit tidur.

Ada beberapa langkah untuk mengatasi kesulitan tidur, tanpa menggunakan obat-obatan, melainkan hanya dengan cara-cara sederhana yang dapat dilakukan sendiri :


  1. Mula-mula tentukan waktu tidur dan bangun secara teratur. Tidur pada saat yang berubah-ubah akan membuat badan dalam kondisi siaga. Akibatnya tubuh selalu dalam keadaan tegang. Jika sudah di tentukan saat tidur dan bangun.
  2. Apabila seseorang sulit tidur, tidak dianjurkan tidur pada siang hari. Tidur di siang hari akan mengurangi kebutuhan tidur di malam hari. Akibatnya pada malam hari tidur akan sering terjaga.
  3. Tempat tidur sebaiknya hanya digunakan untuk tidur dan tidak di gunakan untuk kegiatan lain. Misalnya menonton TV, Menulis dan sebagainya.
  4. Jangan menggunakan peralatan elektronik seperti ponsel menjelang tidur.
  5. Latihan olahraga dapat membantu mengatasi sulit tidur. Lakukan olah raga pada sore hari atau setelah matahari terbenam.
  6. Hindari makanan minuman tertentu seperi makanan manis sebaiknya dihindari menjelang tidur, demikian pula minuman yang mengandung alkohol, teh serta kopi.
  7. Dianjurkan mandi air hangat dan minum susu hangat menjelang tidur dan kecilkan lampu atau padamkan lampu penerangan di kamar.



Bagaimana ???
Semoga Tips Sederhana diatas dapat Membantu Menghilangkan Kebiasaan Buruk Sobat karena Sulitnya Tidur pada Malam Hari...
Jangan Lupa untuk Membaca Postingan Saya Sebelumnya tentang 2 Trik BH Gratis XL & Skin Linkin Park Oupeng 67...

Semoga Bermanfaat :D

Komentar

  1. nice sharre sob,, pas bgt buat saya yang sulit tidur.. hehe

    BalasHapus
  2. makasih sob atas kunjugannya tips yang sangat bermanfaat...

    Oya sobat bilang sobat sering edit script php apa sobat punya source code program PHP yang bisa dijadikan program skripsi kebetulan teman saya lagi nyari kalau ada saya akan beli sob.. asal programnya bagus ..

    BalasHapus
  3. kalau sobat punya tolong balas komentar saya di blog saya yach atau kunjungi facebook saya :

    eshal brothersoft

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilmu saya belum jauh sobb ....
      itupun dulu saya cuma sering edit2 sedikit via hp ....
      script php untuk site, dari hasil clone dari site yang telah ada ....
      seperti site saya ini ...
      mv.nazuka.net
      mv.nazuka.net/ftp
      mv.nazuka.net/mp3
      x5.p.ht

      kalo via kompi belum pernah saya coba sobb ....
      kompi aja baru punya :P

      Hapus
  4. wah berguna banget ni sob . .
    apalagi sekarang roma irama jadi capres . .

    begadang bisa jadi pelanggaran hukum tuh . .

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah saya ndak pernah kesulitan utk tidur. malah tidurku nyenyak banget. hohoho
    tp sangat bermanfaat untuk yg lagi membutuhkan tips nya. sukses yah?

    BalasHapus
  6. wah, thx gan tricknya.. :D

    come back..

    BalasHapus
  7. makasih tipsnya sob,ini pas banget buat saya yg sering lupa waktu kalo ngeblog.kadang sampe pukul 3 pagi....:D

    BalasHapus
  8. saya selalu tidur jam 1 malam sobat, dan siang saya nggak pernah tidur.. susah mengatasinya sobat. jadi saya nikmatin saja hehehehehe

    BalasHapus
  9. waaaahh semuanya ada disini, dan saya jrang melakukannya

    tips yang bagus

    BalasHapus
  10. thx gan info nya kunjung dan follback di rasyiduchiha.blogspot.com ya

    BalasHapus
  11. alhamdulillah tidurku masih nyenyak bang...makasih tipsnya

    BalasHapus
  12. bah....keren artikelnya akan ane coba karna ane susah tidur sehabis nge blog...

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. kyk ane nih.. susah banget klo yg namanya tidur :/

    BalasHapus
  15. wah kalo saya ketiduran mul pas jam plajaran belajar di sekolah..
    oy, minta don mas cara biar gag ngantuk gitu?

    BalasHapus

Posting Komentar

Tolong Jangan Menyertakan "Link Hidup"
( Please Don't Include the "Living Link" )

Don't "SPAM" Okay !

BERKOMENTAR BEBAS ASAL SOPAN !!!

Postingan populer dari blog ini

2 Trik BH Gratis XL & Skin Linkin Park Oupeng 67

Inilah 11 Film Pertama di Indonesia

4 Tips supaya Permintaan Maaf terlihat Tulus